Savory Sausage & Cheddar Bread Pudding

Savory Sausage & Cheddar Bread Pudding

Kalau biasanya kita makan bread pudding versi manis dengan tambahan isi kismis & topping almond biar renyah, kali ini saya mencoba bikin bread pudding versi asin. Bukan yg karena ada sisaan, tapi justru roti tawar sengaja saya beli, begitu juga smoked beef & sosisnya. Walaupun ujung-ujungnya roti tawar sudah dimakan duluan sebagian sama orang di rumah 😀 Continue reading

Advertisements

Caramel Apple Upside-down Cake

caramelupside-downcake4-chocolatycakes

Pernah sukses banget bikin Almond Upside-down Cinnamon Rolls tahun lalu jadi pengen bikin Cake tema upside-down tapi gak mau nanas. langsung kepikiran apel karena suka banget apel. dan karena ide yg spontan, beli apelnya pun dadakan, loyang yg dipake buat memanggang juga loyang aluminium biasa, dikasih mentega & kertas roti. kalau ada yg anti lengket, pakai ya. agar gak ada caramel (dan beberapa apel..) yg menempel di dasar loyang, seperti aku #fufu Continue reading

Blueberry Cake with Lemon Curd

bluberrycakelemoncurd3-chocolatycakes.JPG

Main ke supermarket trus ngeliat bluberi lagi diskon jadi cuma di bawah 20ribu Rupiah, secara otomatis tangan ngambil trus bilang ke Pacar, “aku beli ini yah, mau coba bikin blueberry cupcakes!”, sambil nginget2 kalau di kulkas ada se-pak sisa Mascarpone belom kepake. “Yaudah,” jawab Pacar sambil pasang muka “mau bikin apaan lagi? bikin doang, dimakan enggak” 😀 Continue reading

Chocochip Oatmeal Cookies Recipe

Haluuuu, apa kabar?

Sebelumnya, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin ya, kalau aku banyak salahnya. kalau gak sengaja menyesatkan resepnya hihi. Kemudian maaf juga baru update blog ini lagi. bukan karena alesan lain kali ini, tapi ya, karena malas dan belum coba² resep baru lagi *nyengir lebar*. tahun ini di toko *baca: web* kue sebelah aku buka Pre Order kukis Lebaran lagi, tapi ada satu jenis yang baru. karenanya waktu itu temen SMP bilang, kalau dia tertarik sama Oatmeal Cookies-ku, bila seandainya tiada kacang & kismis di dalamnya… Oke lah, tak bikinin, biar dia jadi pesan dan bisa menikmatinya juga. Continue reading