Oreo-Peanut Butter Brownies in Cups

Sudah lamaaa banget bikin ini, tapi baru diposting haha. didiemin gitu aja di draft *puk puk*

Gara2nya temen2nya abang browsing ketemu gambar INI, ngiler2 pengen makan. Dengan PDnya si abang bilang “ini mah adek gw bisa bikin!” Jadinya aku “ditodong” bikin Brownies yang waktu itu lagi hip ini πŸ˜€ stok Oreo masih buanyaak banget, jadi minta dibeliin selai kacang ajah.

Resep Browniesnya sendiri gak ada, di sumber aslinya pakai brownies mix, jadi aku cari2 resep Brownies-nya dulu. sempat punya resep andalan buat jualan, tapi karena lg pengen coba2, jadi pakai resep Brownies-nya Joy of Baking. Kalau cara susun brownies cupnya tinggal mengikuti gambar INI ya. Berikut resep Browniesnya ya.

Oreo Peanut Butter Brownies

 

Oreo Peanut Butter BROWNIES

Brownies Recipe Source: Joy of Baking

Bahan:

150 gr dark chocolate, potong kecil-kecil
113 gr mentega (aku pakai margarine -Asti)
15 gr bubuk coklat
200 gr gula pasir (aku kurangi jadi 150 gr – Asti)
1 sdt vanilla
3 buah telur
95 gr terigu (aku bulatkan jadi 100 gr -Asti)
1/4 sdt garam (karena sudah pakai margarine, aku gak pakai -Asti)
125 gr chocolate chips (gak pakai -Asti)

Isian:

Biskuit Oreo (pakai isi)
Selai Kacang (pakai yg halus)

Cara Membuat Brownies in Cups:

a. Panaskan oven 180Β° C, siapkan loyang cupcakes dengan paper cup. lelehkan coklat dan margarine di mangkuk besar yg ditaruh di panci kecil berisi panas menuju didih. aduk sesekali hingga coklat dan marganire leleh sempurna. angkat dari panci, tiriskan.

b. Masukkan coklat bubuk dan gula pasir, pakai whisk (kocok pelan saja). Kemudian masukkan vanilla, dan telur satu per satu. jangan kocok terlalu kencang, kita tidak mencari tekstur yg mengembang. Terakhir masukkan terigu, aduk rata pakai spatula.

c. Susun Oreo dan selai kacang di paper cup, mengikuti gambar INI, lalu tuang adonan brownies sampai menutupi isian. lakukan sampai adonan Brownies habis. panggang selama kira-kira 20-25 menit atau sampai matang.

 

Tampilannya memang gak serapih contohnya haha, tp rasa mah enaaak.. Brownies Cup ini juga tampak biasa aja kalau dari luar, tp kalau sudah dipotong atau digigit, baru kelihatan kejutan di dalamnya. seru buat makan sambil kumpul-kumpul.

Selamat mencoba ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s